otomotif



Wacana Perkembangan Otomotif Terbaru

Berbicara masalah perkembangan dunia otomotif bilah di telaah dari sudut pandang dunia indonesia tidak ada perkembangan yang sangat signifikan..!!!tapi jika di telaah dari segi perkembangan dunia maka kita bisa membandingkan dari beberapa perusahaan pembuat otomotif seperti.,toyota,honda,corolla,daihatsu,BMW,dll. coba kita liat artikel dibawah dari beberapa. keluaran.
BMW
Sebuah mobil terbaru jenis Audi R8 V-12 TDI Concept sedang dipamerkan di pameran kendaraan Detroit Auto show 2008. Pameran mobil keluaran terbaru ini diikuti oleh berbagai macam merk kendaraan seperti Toyota, Cadillac, Mercedez Benz dan lain-lain


BMW Corp. kembali merilis mobil terbarunya, BMW1 2009 series coupe. BMW terbaru ini merupakan penyempurnaan yang dilakukan terhadap seri-1.
Mobil terbaru ini merupakan hasil riset panjang produsen mobil asal Jerman ini terhadap produk sebelumnya. Riset juga melibatkan seri-seri yang berbeda. Situs caranddriver.com mereview BMW1 2009 ini merupakan produk paket hemat dari BMW. Tujuannya untuk memperluas pangsa pasar Eropa dan Asia.
Yang patut menjadi catatan, dengan harga yang sedikit murah, bukan berarti teknologi yang dimunculkan minim. BMW masih menampilkan kesan high class, penuh kemewahan.
Mobil ini juga dilengkapi teknologi terbaru. iDrive dan smart engine juga terplikasi di tunggangan ini. Upright grille, stubby front overhang, tall roof, dan glassy greenhouse pada dinding kiri-kanan masih mencerminkan khas BMW.
Meski dirahasiakan, perusahaan otomotif rekanan BMW, Brenda Priddy and Company, sempat mengambil gambar BMW1 2009 ini.
Desain eksterior tampak begitu sporty dan elegan. Layaknya sedan BMW lainnya, bagian depan (moncong) dirancang standar. Hanya saja pada bagian belakang dibuat agak pendek. Bagian depan dihiasi headlamp segi lima yang menampilkan kesan mata dengan pandangan tajam.
Spatboard dibuat agak lebar dan ditampilkan dengan sejumlah lubang. Selain mengesankan trendi/modis, bagian ini berfungsi melepas angin dari luar untuk kemudian dihembuskan ke dalam.Grille dibuat sejajar dengan headlamp.
Untuk urusan dapur pacu, belum terendus. Dan, BMW masih sangat merahasiakannya. Jika dilihat dari penampilan, dan beberapa penjelasan pejabat BMW, BMW1 2009 kemungkinan menyandang mesin 3.0 liter inline six, tenaga 215 hingga 255 HP.(http://euniketaylor.blog.com)
New Honda Jazz, Mobil Terbaik IIMS 2008
Monday, 21 July 2008


All New Honda Jazz dinobatkan sebagai Best of the Best 16th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2008. Selain itu, sedan mini MPV ini juga menyabet gelar best value dan kategori kelas medium mini MPV. Kehadiran All New Jazz semakin memperkuat posisinya sebagai raja di kelas sedan 1.500 cc. Beragam model yang dipajang di IIMS menjadi magnet pengunjung booth Honda, selain diperkuat si robot Asimo yang menggemaskan itu. Sosok Jazz baru ini lebih aerodinamis dengan desain kaca kecil depan lebih besar dan bonnet lebih landai, tak cuma model standar yang dipajang. Ada dua unit dengan model pintu gunting dan geser ikut dipajang. Kemudian, ada satu penampang Jazz baru sebagai informasi kepada pengunjung.Pemenang Kelas Exclusive Sedan : VW Phaeton MPV : Mercedes-Benz R280L SUV : Audi Quattro Q7 Kelas Premium Sedan : Honda New Accord V6 3.5L A/T Kelas Medium Sedan : Mitsubishi Lancer EX 2.0GT Mini MPV: All New Honda Jazz RS A/T MPV : Mitsubishi Grandis GT SUV : All New Honda CR-V 2.4L A/T Kelas Small Sedan : Hyundai New Avega Mini MPV: Daihatsu Sirion Best Value : All New Honda Jazz RS A/T Best Appearance : VW Phaeton Best of the Best: All New Honda Jazz RS A/T Pemenang Stan Di atas 700M2 : 1. Honda, 2. Suzuki, 3. Toyota Di bawah 700M2 : 1. Mercedes, 2.Mitsubishi Fuso, 3. VW Non ATPM : GT Radial, Bridgestone, V-Kool Favorit ATPM : Toyota Non-ATPM : GT Radial

Audi A3 Convertible

Pada saat desainer-desainer dari Kempten sedang gencar mengerjakan paket desain untuk Audi A3 Cabriolet 2009 terbarunya, ABT salah satu tuner mobil dari Jerman tidak tahan untuk merilis detail-detail untuk paket performa yang akan diberikan pada Audi.

Untuk mesin berkapasitas 1.8 liter (1800cc) TFSI, ABT Power package mampu meningkatkan horsepower mencapai tenaga sebesar 200-hp sementara untuk ABT Power S package juga memberikan peningkatan tenaga sebesar 240-hp dari standarnya.

Untuk mesin berkapasitas 2.0L (2000cc) TFSI, yang normalnya mampu memproduksi tenaga sebesar 200-hp, ABT Power package sanggup meningkatkan tenaga mesin hingga mencapai 240-hp. Sedangkan untuk mesin ini, ABT Power S package sanggup memberikan peningkatan tenaga hingga sebesar 270-hp dan juga memberikan pilihan penambahan tenaga sebesar 30 hp hingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 300-hp. (sumber:berita otomotif)
Audi A 5 Coupe di IIMS 2008

Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen tunggal pemegang merek Audi di Indonesia memperkenalkan Audi A5 Coupe untuk pasar Indonesia. Namun mobil 2 pintu ini baru akan mendatang pada November 2008 mendatang.
Kehadiran Audi A5 ini merupakan pelengkap model-model yang telah kami pasarkan di Indonesia dan turut meramaikan pasar premium khususnya jenis coupe.
Audi A5 dilengkapi dengan mesin 3.200 cc FSI Quattro yang mampu menghasilkan tenaga hingga 265 hp. Dan torsi maksimum 330 Nm pada pada putaran 3.000 hingga 5.000 rpm. Konsumsi bahan bakar rata-rata (dalam dan luar kota) sebesar 12 km/liter. Kecepatan maksimum yang dihasilkan 250 km/jam.
Audi A5 menggunakan basis model A4 dan desain coupenya terinspirasi dari mobil GT coupe S2 yang diluncurkan tahun 80-an. Sistem transmisi menggunakan 6 percepatan tiptronic. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Audi Hold Assist di mana pada trak menanjak atau menurun, pengemudi tidak perlu menekan pedal rem. Sensor secara otomatis mendeteksi kemiringan jalan kemudian menghentikan kendaraan.
Audi membanderol Audi A5 dengan harga Rp1,245 miliar off the road untuk wilayah Jakarta. Dari 6 unit kuota untuk Indonesia sejak diluncurkan, saat ini sudah dipesan 2 unit.

0 comments:

Post a Comment