otomotif


Spyker C8 Aileron Gebrak Dunia Otomotif

Sabtu, 07 Maret 2009

Sedan canggih ini telah hadir meramaikan pasar otomotif dunia sejak tahun 2000 lalu. Kini pabrikan asal Netherlands tersebut kembali menggebrak, dengan merilis sedan terbarunyaSpyker C8 Aileron, sebagai generasi penerus dari sedan sport eksklusif yang benar-benar menggoda. Selain penampilan yang serba menantang dari eksteriornya, ditunjang pula oleh spesifikasi performa dapur laju yang maksimal sebagai hadiah yang memang diberikan oleh pabrikan, interior menjadi hal penting yang tak bisa dilalui begitu saja.
Kita simak dari tampang eksterior yang dirancang sangat aerodinamis dengan lekukan bodi begitu mempesona. Gril besar berwarna hitam merupakan satu perpaduan yang harmonis dengan bodinya. Lampu menggunakan Xenon LED, sebagai perwakilan tren masa kini. Dua buah daun pintu memiliki ciri khas dengan membuka ke arah atas. Kemudian chassis-nya terbuat dari bahan alumunium, sehingga menjadikan bobot mobil lebih ringan.
Bagian kaki-kaki juga memiliki kelebihan, seperti rangka dobel yang juga berbahan alumunium, sebagai penunjang dari kinerja suspensi. Sistem kinematik pada suspensi depan dan belakang, disertai denganstabilizer, dan per coilover semakin kompak membuat handling mobil sempurna. Penggabungan velg standar 19 inchi Rotorblade, berikut model jari-jari sepuluh mata pisau membuat kokoh bentuk rodanya.
Inilah bagian yang menarik perhatian setiap mata yang meliriknya. Mesin berkapasitas 4.2-litre V8 bekerja maksimal dalam memproduksi tenaga hingga 400 horse power. Akselerasi maksimal dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu sekitar 4,5 detik. Torsi maksimal bekerja di ukuran 480 Nm pada putaran 7200 RPM, dengan demikian mobil ini mampu dipacu mencapai 300 km/jam. Sedangkan untuk transmisi, pihak automaker Spyker C8 Aileron menawarkan dua pilihan yakni otomatis dan manual, keduanya didukung oleh enam percepatan pada persenelingnya.
Memasuki interior sang sedan tersebut, sungguh mengagumkan, ternyata kemewahan juga hadir didalamnya. Seluruh lapisan kulit Dutch Royal Tanneries Hulshof turut berperan membuat kenyamanan di ruang kabin. Kemudian dashboard juga berbahan alumunium, sistem safety riding berupa airbag tidak hanya tersedia bagi pengemudi tetapi juga penumpang. Ehm.. bayangkan andai anda berada didalamnya. [nus/timABT]
Specifications :
Car : Spyker C8 Aileron Engine  : Aluminium 4.2 litre (4163cm3) V8 spark-ignition, Fully stainless steel exhaust system with active bypass valvesPower engine : 400 HPTorque : 480 Nm (354 lb.ft)Transmission : Manual rear mid-mounted 6-speed Getrag manual gearbox. Automatic rear mid-mounted 6-speed ZF automatic gearbox with torque converterWheels/tyres : 8.5Jx19 inch (front), 10Jx19 inch (rear) and tyres 235/35 ZR19 (front), 295/30 ZR19 (rear)Brakes : Radial-mounted four-piston AP Racing brake calipers, nti-lock Braking System (ABS). Electronic Brake Distribution (EBD). Front: 350mm diameter vented and cross-drilled steel brake discs. Rear: 332 diameter vented and
cross-drilled steel brake discs
Interior : Brushed aluminium dashboard, turned aluminium dashboard and Chronoswiss dials are optional, air conditioning

0 comments:

Post a Comment